Jumat, 25 Januari 2013

Up (film disney)


Up adalah 2009 Amerika 3D animasi komputer komedi-petualangan film yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan disutradarai oleh Pete Docter. Pusat-pusat film pada seorang duda tua bernama Carl Fredricksen (Edward Asner disuarakan oleh) dan Wilderness Explorer tulus muda bernama Russell (Jordan Nagai). Dengan mengikat ribuan balon ke rumahnya, 78 tahun Carl menetapkan untuk memenuhi impian seumur hidupnya untuk melihat belantara Amerika Selatan dan untuk menyelesaikan janji yang dibuat dengan cinta seumur hidupnya. Film ini disutradarai oleh Bob Peterson, dengan musik yang disusun oleh Michael Giacchino.

Docter mulai bekerja pada cerita pada tahun 2004, yang didasarkan pada fantasi melarikan diri dari kehidupan ketika menjadi terlalu menjengkelkan. Dia dan sebelas lainnya Pixar seniman menghabiskan tiga hari di Venezuela mengumpulkan penelitian dan inspirasi. Desain karakter yang mengkarikaturkan dan bergaya jauh, dan animator ditantang dengan menciptakan kain yang realistis. Rumah terapung terpasang oleh sejumlah bervariasi antara 10.000 dan 20.000 balon dalam urutan film. Up adalah film pertama Pixar yang akan disajikan di Disney Digital 3-D [3].

Up dirilis pada tanggal 29 Mei 2009 dan membuka 2009 Cannes Film Festival, menjadi film animasi dan 3D pertama untuk melakukannya [4]. Film ini menjadi sukses finansial yang besar, mengumpulkan lebih dari $ 731,000,000 dalam rilis teater nya. Up menerima pujian kritis, dengan kebanyakan pengulas memuji humor dan hati film. Edward Asner dipuji karena perannya sebagai Carl, dan montase Carl dan istrinya Ellie penuaan bersama-sama secara luas dipuji. Film ini mendapat lima nominasi Academy Award, termasuk Best Picture, sehingga film animasi kedua dalam sejarah untuk menerima nominasi, Beauty and the Beast mengikuti (1991). [5]

0 komentar:

Posting Komentar